Lompat ke konten

Panduan Mencari Cokelat Murah di Kuala Lumpur: Surga bagi Penggemar Cokelat

Jujur saja beberapa kali ke Malaysia dan singgah di Kuala Lumpur sering kali sanak saudara dan teman selalu minta buah tangan cokelat. Ya wajar saja sih cokelatnya memang memiliki banyak varian dan cocok di jadikan oleh-oleh. Maka tak heran biar tidak bangkrut untuk oleh-oleh, saya sering mencari cokelat murah di Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur tak bsia dipungkiri menjadi kota metropolitan sekaligus pusat belanja di negeri jiran. Di sini, Kita bisa mendapatkan berbagai jenis macam varian olahan kakao ini, mulai dari yang lokal sampai yang impor, dari yang klasik sampai jenis yang modern, dari yang sederhana hingga sampai yang mewah. Bagi teman-teman yang suka olahan kakao ini dan ingin membelikannya sebagai oleh-oleh, berikut panduan mencari dan membeli dengan murah di Kuala Lumpur berdasarkan pengalaman pribadi saya:

Tempat Mencari Cokelat Murah di Kuala Lumpur

Berikut adalah 15 tempat yang bisa teman-teman datangi untuk mencari cokelat dengan harga murah plus terjangkau di Kuala Lumpur:

  1. Chocolate Concierge
Cokelat Murah di Kuala Lumpur
Image by: chocconcierge.com

Chocolate Concierge adalah toko cokelat terbaik di Kuala Lumpur yang menyediakan berbagai macam produk cokelat berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Pastinya, toko ini menggunakan varian biji cokelat pilihan sebagai bahan utama pada tiap produknya. Kamu bisa mendapatkan berbagai jenis cokelat, seperti bonbon, truffles, cokelat batangan, dan lain-lain. Salah satu produk yang paling terkenal di sini adalah Malaysian Single Origin Dark Chocolates, yang dibuat dari biji cokelat dengan kualitas terbaik.

Untuk harga, rata-rata sekitar RM 25 per batang cokelat atau RM 95 per kotak dengan isi 12 buah cokelat. Tetapi harga bisa berbeda dari jenis varian cokelatnya. Harus pandai cari-cari diskon hahaha.

Oh iya kamu juga bsia dapat pengalaman menarik karena di sini kita bisa mencicipi cokelat secara langsung sebelum membelinya. Tak hanya itu juga bisa mendapatkan penjelasan tentang bagaimana asal dan proses pembuatan cokelat, dan malahan bisa membuat cokelat sendiri dengan bantuan staf Chocolate Concierge yang pada ramah.

Btw, menurut saya produk di Cholocate Concierge cocok untuk diri sendiri wkwkkwkw.

Alamat: Level 1 Bangsar Shopping Centre, 285, Jalan Maarof, Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa gunakan transportasi di Kuala Lumpur seperti naik LRT dan turun di stasiun Bangsar. Dari sana, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit atau naik taksi sekitar 5 menit ke Bangsar Shopping Centre. Toko Chocolate Concierge berada di lantai 1.

  1. Beryl’s Chocolate Kingdom
Bery'ls Cokelat Murah di Kuala Lumpur

Beryl’s Chocolate adalah brand cokelat paling populer di Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Pertama kali ke Malaysia atau ke Kuala lumpur, produk dari Beryl’s ini lah yang saya beli sebagai oleh-oleh. Apalagi dengan produk cokelat durianya yang bikin saya suka.

Fyi, cokelat murah di Kuala Lumpur ini sudah diekspor ke lebih dari 15 negara di seluruh dunia. Beryl’s Chocolate Kingdom menawarkan berbagai varian cokelat, seperti cokelat susu, cokelat putih, cokelat hitam, cokelat dengan kacang, cokelat dengan buah, dan lain-lain. Teman-teman juga bisa mengunjungi Chocolate Museum di Seri Kembangan untuk mengetahui sejarah dan perkembangan dari cokelat Beryl’s ini.

Menurut saya sih harga yang ditawarkan juga cukup lumayan bagi teman-teman yang memiliki uang lebih. Karena untuk mendapatkan cokelat yang lebih enak, tentu harga yang dipatok sedikit lebih mahal. Untuk harga mulai dari RM 5 hingga sekian sekian. Saya beli yang mahal untuk diri sendiri yang toples kemarin sekitar RM 32.

Oh iya kalau ingin yang paket murah gitu banyak juga di jual di Sungai Wang Plaza atau Pasar Seni.

Alamat: 38, Jalan Utara, Imbi, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik MRT dan turun di stasiun Bukit Bintang. Dari sana, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 15 menit atau naik taksi/ grab sekitar 10 menit ke Jalan Utara. Toko Beryl’s Chocolate berada di sebelah kanan jalan.

Baca Juga :  Pengalaman Pertama Kali Liburan ke Penang Malaysia Part II

Sama seperti sebelumnya, menurut saya produk Bery’ls Chocolate cocok untuk diri sendiri wkwkkwkw.

  1. Cocoraw Chocolates
cokelat murah di kuala lumpur
Image by: cocoraw.me

Cocoraw Chocolates adalah brand lokal yang mulai dikenal pada tahun 2016. Brand ini berhasil menarik perhatian sebagai salah satu penyedia cokelat terbaik di Kuala Lumpur. Yang unik dari brand ini adalah penggunaan beberapa bahan khas Malaysia, seperti gula melaka dan teh tarik. Mereka juga memiliki produk andalan yang bernama Nama, yang dibuat dari biji cokelat berkualitas dan susu segar tanpa bahan pengawet dan perasa buatan. Produk yang ditawarkan di sini juga sangat beragam, seperti dipsticks, alcoholic chocolate, cookies, dan lain-lain.

Sama seperti sebelumnya, menurut saya produk-produk di toko ini cocok untuk diri sendiri wkwkkwkw.

Alamat: Bangsar Village 2, 2nd Floor, CzipPetit, Jalan Telawi 3, Bangsar, 59100 Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Teman-teman bisa naik LRT dan turun di stasiun Bangsar. Dari sana, Kamu bisa berjalan kaki sekitar 15 menit atau naik taksi sekitar 10 menit ke Bangsar Village 2. Toko Cocoraw Chocolates berada di lantai 2, di dalam toko CzipPetit.

  1. Truffle Chocolate Malaysia
cokelat murah di kuala lumpur
Image by: trufflechocolatemalaysia.com

Truffle Chocolate Malaysia bisa dikatakan merupakan tempat yang cocok untuk teman-teman yang ingin mencoba sensasi makan cokelat yang dilapisi daun emas yang bisa dimakan. Ya, di sini Kita bisa mendapatkan cokelat Truffle Nama yang dibuat dari minyak truffle, biji cokelat berkualitas, bubuk cokelat, dan ditutup daun emas 24 karat yang bisa dimakan. Cokelat ini memiliki rasa yang luar biasa dan tentunya sangat mewah (pastinya udah ga terjangkau lagi).

Brand lokal ini menyajikan cokelat yang dibuat dari truffle asli dari negara L’Impero Romano Italia dan cokelat hitam lokal dengan kadar 80%. Produk ini memiliki rasa yang kaya dan tekstur yang lembut.

Ada berbagai jenis varian cokelat, semisal cokelat dengan macadamia dan cokelat nougat. Pastinya produk ini cocok untuk dijadikan hadiah atau dinikmati sendiri (enak soalnya).

Alamat: 16, Jalan Kampung Pandan, 55100 Kuala Lumpur

Cara ke lokasi: Naik MRT dan turun di Stasiun Ampang Park lalu naik bus RapidKL nomor T352 dari halte Ampang Park menuju Kampung Pandan. Turun di halte bus Kampung Pandan Dalam kemudian berjalan sekitar 5 menit dari halte bus.

  1. Pasar Seni/ Central Market

Tempat ini saya rekomendasikan untuk membeli cokelat murah di Kuala Lumpur. Di sini menyediakan aneka cinderamata, hadiah, dan kerajinan tradisional Malaysia, termasuk cokelat. Teman-teman bisa mendapatkan cokelat dengan harga yang lebih terjangkau daripada di bandara atau di toko-toko lain. Selain itu kita juga bisa memilih dari berbagai variasi cokelat, terutama merk Beryls yang terkenal di Kuala Lumpur.

Teman-teman juga bisa memilih berbagai merek dan varian cokelat, seperti Cadbury, Toblerone, Hershey’s, KitKat, dan lain-lain. Harganya juga sangat murah, mulai dari RM 5 hingga RM 10 per bungkus.

Yang paling saya suka adalah karena sangat mudah dijangkau dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum, seperti LRT.

Alamat: Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Teman-teman bisa naik kereta api LRT dan turun di stasiun Pasar Seni. Dari sana, Kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke arah Pasar Senin/ Central Market. Di sepanjang lorong-lorong di Central Market, teman-teman akan melihat banyak penjual cokelat.

  1. Petaling Street

Petaling Street adalah surga belanja di Kuala Lumpur dengan berbagai macam barang, termasuk cokelat. Di sini teman-teman bisa mendapatkan cokelat dengan harga yang sangat murah, namun perlu berhati-hati terhadap barang palsu. Cocok untuk mencari cokelat murah untuk camilan.

Baca Juga :  Panduan Liburan Ke Langkawi, Tips dan Informasi Penting

Alamat: Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik kereta api MRT dan turun di stasiun Pasar Seni. Dari sana, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit ke Petaling Street.

  1. Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza adalah pusat perbelanjaan modern dengan beberapa toko yang menjual cokelat. Di sini teman-teman bisa mendapatkan cokelat merek terkenal dengan harga yang kompetitif. Tempat yang nyaman untuk membeli cokelat berkualitas dengan harga terjangkau.

Alamat: Jalan Bukit Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik MRT dan turun di stasiun Bukit Bintang. Dari sana, Kita bisa berjalan kaki sekitar 5 menit ke Sungei Wang Plaza.

  1. Berjaya Times Square

Berjaya Times Square adalah pusat perbelanjaan terbesar di Kuala Lumpur dengan banyak toko cokelat. Di sini Kita bisa menemukan berbagai macam cokelat lokal dan internasional, termasuk cokelat premium. Tempat yang ideal untuk menemukan cokelat untuk berbagai kebutuhan.

Alamat: No.1, Jalan Imbi, Imbi, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik MRT dan turun di stasiun Imbi. Dari sana, teman-teman bisa langsung masuk ke Berjaya Times Square.

  1. Hanifa Department Store

Hanifa Department Store adalah salah satu cabang toko cokelat yang terletak di Jl Masjid India, tidak jauh dari Mydin. Di sini kamu bisa menemukan berbagai macam cokelat lokal dan internasional, termasuk cokelat eksklusif seperti Lindt. Harganya juga cukup murah dan yang paling saya suka varian cokelatnya cukup banyak

Hampir setiap kali ke Kuala Lumpur saya selalu membeli cokelat di sini sebagai oleh-oleh. Sampai bingung untuk beli cokelat yang mana saja, sambil mikirin apakah muat di dalam tas. Jangan sampai kelebihan bagasi gegara cokelat

Beberapa kali juga saya membeli beberapa varian minuman seperti Milo Malaysia yang terkenal, Nescafe Hazelnut atau Mie Maggie kwkwkwkw.

Tempat ini sangat saya rekomendasikan sebagai tempat membeli cokelat murah di Kuala Lumpur.

Alamat: 14, Jalan Masjid India, City Centre, 50100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Teman-teman bisa naik LRT dan turun di stasiun Masjid Jamek. Dari sana, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit ke Jalan Masjid India.

  1. Harriston Boutique

Harriston Boutique menjadi tempat yang wajib dikunjungi jika Kamu ingin mencoba ruby chocolate, yaitu cokelat dengan warna merah muda yang alami dan rasa yang unik. Harriston Boutique adalah satu-satunya toko cokelat di Malaysia yang menjual ruby chocolate, yang dibuat dari biji cokelat ruby yang langka.

Selain itu teman-teman juga bisa menemukan berbagai macam cokelat lainnya, seperti cokelat susu, cokelat putih, cokelat hitam, cokelat dengan kacang, cokelat dengan buah, dan lain-lain. Yang unik lainnya, kamu juga bisa mengikuti tur cokelat di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan proses pembuatan cokelat.

Harriston Boutique juga menyediakan cokelat dengan bahan-bahan khas Malaysia, seperti durian, teh tarik, gula melaka, dan pandan . Teman-teman bisa membeli cokelat sebagai oleh-oleh atau sebagai camilan untuk diri sendiri.

Jadi, jika kamu ingin mencari cokelat yang berkualitas, unik, dan lezat, Harriston Boutique menjadi pilihan yang tepat. Apalagi Harriston Boutique adalah salah satu produsen cokelat terbaik di Malaysia.

Untuk harga cokelat yang ada di Harriston Boutique berkisar antara RM 24 hingga RM 199. Namun, ada pula paket khusus yang lebih hemat jika teman-teman membeli 6 pak cokelat sekaligus. Buat yang ingin tau lebih detail dan cokelat yang tersedia bisa cek langsung situs web resmi Harriston Boutique harristonchocolate.com

Alamat: Malaysia Tourism Centre, 139, Jln Ampang, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik LRT/ Monorel dan turun di stasiun Dang Wangi atau Bukit Nanas. Dari sana, teman-teman bisa jalan Kaki lebih kurang 7 menit jika dari Dang Wangi dan 5 menit dari Bukit Nanas.

  1. Mydin
Baca Juga :  Rekomendasi 5 Tempat Penukaran Uang Asing di Pekanbaru Riau

Salah satu tempat yang saya rekomendasikan untuk membeli cokelat murah di Kuala Lumpur sebagai oleh-oleh adalah Mydin Malaysia. Mydin adalah jaringan supermarket dan hypermarket yang menjual berbagai macam barang dengan harga grosir. Di Mydin, teman-teman bisa menemukan cokelat bermerk macam Cadbury, Toblerone, Kitkat, Alfredo, dan lain-lain dengan harga lebih murah dibandingkan tempat lain

Selain cokelat, Mydin juga menjual berbagai macam produk lain yang bisa Kitabeli sebagai oleh-oleh, seperti kopi, teh, biskuit, keripik, dan lain-lain. Teman-teman juga bisa menemukan produk halal, produk lokal, dan produk impor di Mydin. Mydin memiliki banyak cabang di seluruh Malaysia, termasuk di Kuala Lumpur. Salah satu cabang Mydin yang sering saya kunjungi yag Mydin Masjid India yang letaknya tak jauh dari Hanifa Departemen Store.

Alamat: No. 2, Jalan Masjid India, City Centre, 50100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Cara ke lokasi: Kamu bisa naik LRT dan turun di stasiun Masjid Jamek. Dari sana, teman-teman bisa berjalan kaki sekitar 10 menit ke Jalan Masjid India. Toko Mydin Masjid India berada di sebelah kanan jalan.

  1. Chocolate Museum

Chocolate Museum bisa dikatakan sebagai museum yang didedikasikan untuk cokelat. Di sini, Kita bisa mengetahui bagaimana sejarah dan perkembangan cokelat dari zaman kuno hingga modern saat ini. Teman-teman tentunya juga juga bisa melihat berbagai ragam koleksi cokelat dari seluruh dunia plus juga bisa membeli cokelat dengan harga yang terjangkau.

Intinya di Cholocate Museum ini kita bisa mempelajari sejarah, melihat pembuatan cokelat, dan megikuti berbagai pameran dan atraksi. Untuk harga mulai dari yang gratis hingga RM 59 tergantung kegiatan yang kita pilih.

Alamat: No 2, Jalan Teknologi 3/5, Selangor Science Park 1, Kota Damansara, 47810 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia

Cara ke lokasi: Teman-teman bisa naik MRT dan turun di stasiun Kota Damansara. Dari sana, teman-teman bisa naik bus sekitar 5-10 menit ke Jalan Teknologi 3/5.

Tips dan Trik Mencari Cokelat Terjangkau di Kuala Lumpur

Selain mengetahui tempat-tempat terbaik untuk mencari cokelat murah di Kuala Lumpur, teman-teman juga perlu mengetahui beberapa tips dan trik untuk mendapatkan cokelat dengan harga terbaik dan kualitas terjamin. Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Kamu terapkan berdasarkan pengalaman pribadi.

  • Bandingkan harga cokelat di berbagai tempat. Teman-teman bisa mencari informasi tentang harga cokelat di internet atau bertanya kepada penjual. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah, karena bisa jadi kualitasnya tidak bagus atau sudah hampir kadaluarsa.
  • Perhatikan tanggal kadaluarsa cokelat. Cokelat biasanya memiliki masa simpan yang cukup lama, tetapi tetap saja Kamu harus memeriksa tanggal kadaluarsanya sebelum membeli. Jangan membeli cokelat yang sudah mendekati atau melewati tanggal kadaluarsanya, karena bisa berbahaya bagi kesehatan kita sendiri.
  • Pilih cokelat yang sesuai dengan selera teman-teman. Ada banyak jenis dan varian cokelat yang bisa Kamu pilih, seperti cokelat susu, cokelat putih, cokelat hitam, cokelat dengan kacang, cokelat dengan buah, dan lain-lain. Pilihlah cokelat yang sesuai dengan selera Kalian, atau jika kamu ingin memberikannya sebagai oleh-oleh pilih yang beragam.
  • Paling penting kalau menurut saya pribadi adalah dengan memastikan aturan bagasi maskapai penerbangan, apalagi saat membawa cokelat dalam jumlah besar. Kalau saya sendiri biasa hanya gunain bagasi kabin kwkwkwkw.

So, Negara jiran kita ini menawarkan berbagai pilihan tempat untuk membeli cokelat murah dan berkualitas. Dengan tips di atas, mudah-mudahan teman-teman dapat menemukan cokelat yang sesuai dengan selera dan budget Kamu. Selamat berbelanja!

18 tanggapan pada “Panduan Mencari Cokelat Murah di Kuala Lumpur: Surga bagi Penggemar Cokelat”

  1. Ternyata banyak banget tempat yang bisa dijelajahi untuk nyari coklat yang enak dan murah. Dulu belanja beberapa di Pasar Seni, dan sebetulnya penasaran tuh nyari kayak Mustafa, tempat belanja di Singapura yang satu gedung ada semua. Nah, dari info di atas, kayaknya aku udah tahu kalau ke KL lagi akan coba belanja di mana.

    Andalanku itu coklat kecil-kecil yang biasanya diwadahin kayak toples gitu, lupa namanya. Tapi itu andalan banget buat oleh-oleh dan dimakan ramean 🙂

  2. Sebelum jalan-jalan emang baiknya siapin informasi begini biar gak muter-muter buat cari oleh-oleh ya mas. Ah, banyak banget tempay jualan cokelat di KL. Beneran surga pecinta cokelat nih.

  3. Sekarang jadi tahu nich ternyata banyak banget tempat yang bisa disebut surganya cokelat di KL. Wow, pasti kalau mampir ke KL, akan nyobain beberapa tempat di atas, apalagi istri suka banget cokelat.

  4. Wooow ternyata di negeri Jiran banyak banget ya tempat yang menjual cokelat, tinggal kita pilih yang sesuai dengan selera dan isi kantong kita ya. Saya yang gemar cokelat bisa kalap kayanya kalo ke toko-toko cokelat itu ya. 🙂

  5. ternyata banyak ya, rekomendasi tempat di malaysia untuk membeli cokelat sebagai buah tangan saudara pas pulang nanti. Lengkap dengan tempatnya pula. JAdi penasaran sama harga masing-masing cokelat kak

  6. Kalo di malaysia banyak coklat yang bervariasi ya, bisa nih kapan2 pengin cobain coklat truffle. Penasaran sama rasanya. Harga dan kualitas tentu sesuai budget jalan-jalannya. Hehe

  7. Aku kurang suka coklat, tapi selalu suka liat toko coklat.
    Suka sama bentuk dan kemasannya yang biasanya lucu-lucu.

    Ternyata banyak banget rekomendasi untuk belanja coklat, ya, mbak.
    Pelaku perjastipan harus tau nih tempat2nya…hehe

  8. haddeh daku jadi ikut ketawa deh, soalnya memang bener coklatnya mah mending buat sendiri aja, lah wong enak-enak gitu kelihatannya. Apalagi si cocoraw itu, keknya bisa habis berapa kotak ya hehe

  9. Coklat tuh kegemaran sejuta umat ya. Gak cuma pantas dijadikan oleh-oleh tapi juga bisa dijadikan kado istimewa bagi orang-orang dekat. Apalagi sekarang jenis olahan, bentuk, dan packagingnya tuh keren-keren. Kalau saya sih lebih memilih coklat berkualitas bagus dengan bungkus yang cantik dengan harga yang masih masuk akal, ketimbang ngasih yang murah tapi rasanya tidak menjamin. Takut malah terbuang percuma.

  10. Wah banyak banget pilihan tempat beli coklat di Kuala Lumpur Malaysia nih udah gitu kakak jelasin plus lokasi-lokasinya dan cara pergi ke lokasinya pula benar-benar membantu nih. aku catatin ah, siapa tahu suatu hari ke KL

  11. Kayaknya Beryl’s memang terkenal banget, ya. Aku kalau belanja cokelat di sana, kemungkinan besar belinya Beryl’s. Mau nambahin 1 rekomendasi lagi: Suria KLCC Mall. Tahun 2022 lalu coba belanja cokelat juga di sana dan ternyata harganya malah lebih murah dari Pasar Seni. Masuk ke department store, bukan yang bazaar di aula.

    Lucu ya, negara tropis kayak Malaysia bisa membangun citra oleh-oleh cokelat.

  12. Hadehh ngiler saya tuh hanya dari lihat foto dan nama tempatnya, hahaaa. Kebayang seberapa enak coklat berkualitasnya. Saya pernah dengar beli coklat yang bagus ya di Malaysia atau Singapur. Pengen dehh, semoga bisa hunting coklat saat ke Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *