Tips Memilih Rental Motor Di Lombok, Agar Tidak Salah Pilih

Tips memilih rental motor di Lombok merupakan sesuatu yang harus diketahui oleh turis atau traveler sebelum berwisata di Pulau ini. Pasalnya, ada banyak jasa sewa motor di pulau Seribu Masjid ini. Para pengunjung mungkin saja, akan merasa kebingungan untuk memilih. Apalagi, jika para pengunjung tidak pernah berlibur di Pulau ini sebelumnya.

Menyewa kendaraan roda dua di tempat liburan memang bisa menjadi cara paling efektif untuk memaksimalkan liburan. Dengan menggunakan sepeda motor, para wisatawan bisa lebih maksimal dalam mengeksplorasi lokasi-lokasi berwisata di Pulau Lombok.

Hal ini juga yang menjadi pertimbangan saya saat liburan di Lombok. 2 Kali ke sana saya mencoba 2 tempat sewa berbeda.

Mengenal Lombok Sebagai Tempat Wisata

Tips Memilih Rental Motor Di Lombok, Agar Tidak Salah Pilih
Selamat Datang

Sebelum mengetahui tips memilih sewa roda dua di Lombok dengan lebih lanjut. Ada baiknya untuk mengenal Pulau Lombok sebagai tempat wisata. Pulau Seribu Masjid ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di tanah air setelah Bali.

Bahkan, Pulau Lombok sering disebut sebagai spot atau destinasi wisata terbaik di Indonesia. Selain, Pulau Bali yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pulau Lombok. Tidak heran, jika bisnis pariwisata menjadi aspek yang sangat kuat di Pulau ini.

Ada banyak penduduk yang membuka jasa berkaitan dengan pariwisata. Dari menjual souvenir dan restoran di Pulau tersebut. Membuka hotel atau resort tertentu seperti Sweet Peach House, termasuk membuka sewa kendaraan roda dua di Lombok.

Alasan Memilih Rental Motor Ketika Berwisata di Pulau Lombok

Saat sedang berlibur, para wisatawan pastinya membutuhkan sarana transportasi tertentu di tempat wisata. Jadi, tidak hanya transportasi pada saat pergi ke tempat wisatanya saja. Namun juga, transportasi sewaktu pergi dan menjelajah di tempat wisata.

Memilih motor sebagai sarana transportasi selama liburan di Pulau Lombok. Bisa menjadi pilihan yang tepat. Kendaraan roda dua ini bisa memberikan berbagai keuntungan bagi para wisatawan yang menggunakannya.

Baca Juga :  Pengalaman Jaga Kesehatan Mental Dengan Traveloka PayLater

Selain itu menurut saya pribadi, semua Kab/ Kota di pulau Lombok bisa kita jelajahi dengan cepat. Memang ada kekurangan seperti tak terlindungi dari hujan, namun tetap saja lebih efisien dalam waktu dan biaya.

Berikut adalah beberapa keuntungan dalam rental motor di Lombok. Hal ini bisa menjadi alasan para wisatawan untuk menyewa motor untuk berwisata di Pulau Seribu Masjid ini.

1. Lebih Hemat dari Segi Biaya

Daripada mengeluarkan banyak biaya untuk berganti-ganti transportasi. Lebih baik, para wisatawan langsung menyewa motor saja untuk berkeliling. Tentu saja, menyewa motor bisa menjadi tindakan yang lebih hemat.

Selain itu, harga sewa motor bisa lebih murah bahkan sampai setengah harga menyewa kendaraan mobil. Tentu saja, hal ini bisa menjadi aspek yang sangat menguntungkan dari segi biaya.

2. Fleksibel Dalam Menentukan Destinasi Liburan

Ada banyak spot dan tempat indah yang bisa dikunjungi di Pulau Lombok. Bahkan, karena jumlah tempat yang dikunjungi terlalu banyak. Para wisatawan sampai merasa bingung, harus mengunjungi tempat yang mana dulu. Apalagi, jika menimbang transportasi yang harus digunakan di menuju tempat wisata tersebut.

Jika, para wisatawan menyewa kendaraan roda dua hal tersebut tidak perlu menjadi kekhawatiran. Dengan menyewa motor, para wisatawan bisa lebih bebas dalam menentukan desatinasi atau spot liburan berikutnya yang akan dikunjungi.

3. Kuat dan Gesit Untuk Segala Medan

Sebagai pulau yang masih alami dengan keindahan alam yang terjaga. Tidak heran, jika di beberapa tempat wisata, para traveler menemukan kesulitan akses dan medan yang akan dilalui. Apalagi jika kita biasanya menggunakan google maps yang kadang kala memberikan petunjuk jalan cepat namun medannya lebih sulit. Namun, hal ini tidak akan jadi kekhawatiran jika para wisatawan menggunakan kendaraaan roda dua.

Baca Juga :  Jangan keliru! Ini Beda Trekking dan Hiking yang Harus Diketahui

Motor cenderung lebih kuat dan gesit untuk berbagai medan dan jenis jalan yang akan dilaluinya. Untuk urusan cuaca, para wisatawan bisa membawa jas hujan dan jaket sebagai alternatif jika hujan atau kepanasan.

Tips Memilih  Rental Motor di Lombok

Setelah mengetahui, alasan dan keuntungan menyewa motor di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini. Berikutnya akan dibahas tips memilih sewa kendaraan roda dua di Lombok. Tips ini sangat penting untuk diketahui para wisatawan. Hal ini agar mencegah wisatawan salah memilih jasa rental. Ini juga dari beberapa pengalaman pribadi saya saat mengunjungi dan pengalaman beberapa teman.

1. Pilih Jenis Motor yang Sesuai dengan Rencana Liburan

Tips memilih sewa motor di Lombok yang pertama adalah menentukan jenis kendaraan roda dua yang akan disewa. Ada banyak jenis motor yang memiliki spesifikasi tertentu. Hal ini baiknya disesuaikan dengan rencana liburan.

Jika, memang tujuan liburan akan mengunjungi tempat-tempat wisata dengan rute yang sulit. Maka, para wisatawan wajib memilih motor dengan cc yang lebih besar dan lebih kuat. Jika, wisata terbatas pada berkeliling dan tidak menempuh medan berat. Para wisatawan bisa memilih motor yang lebih ringan saja.

Saya biasanya lebih memilih kendaraan roda dua matic semisal Beat atau Vario. Pilih juga yang injeksi karena lebih baru.

2. Pastikan Motor Memilih Perlengkapan yang Memadai

Jika para wisatawan ingin menggunakan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi. Ada beberapa kelengkapan tambahan yang harus dipastikan oleh para pengguna. Seperti helm dan jas hujan. Perlengkapan ini biasanya akan disediakan dari pihak perusahaan rentalnya.

Jadi, tugas para Kita sebagai traveler atau wisatawan adalah memastikan dengan baik dan benar jika semua peralatan yang dibutuhkan ada pada motor. Tentu saja, harus dengan kondisi yang memadai agar bisa digunakan dalam perjalanan.

Baca Juga :  Nyobain Produk Perawatan Wajah Pria Scarlett Brightly Face Care

3. Periksa dan Pastikan Kondisi Motor

Selain perlengkapan motor itu sendiri, tips memilih rental motor di Lombok adalah memastikan kondisi motor yang prima. Hal ini sangatlah penting demi keamanan berkendara. Pastikan kondisi rem, ban, lampu, bisa berfungsi dengan baik dan tidak ada kekurangan.

Sebelum pindah tangan kepada kita, ada baiknya mencoba terlebih dahulu. Ya maklum saja ya, kalau saya agak berat badannya, jadi memang sangat pertimbangan sekali mengenai ban atau kondisi fisik kendaraan tersebut. Pernah dulu ternyata bannya sudah licin/ botak yang membuat saya hampir tergelincir. Malahan ban tersebut akhirnya bocor di tempat antah berantah.

4. Syarat Peminjaman Tidak Ribet

Ya ga ribet dalam artian persyaratan yang dibutuhkan masuk akal. Deposit sewajarnya atau uang ganti rugi dan lainnya. Pastikan betul yaa..

Memilih Sewa Motor di Raja Transport Lombok

Berawal dari mencari informasi melalui review dan rating media Instagram dan google maps saya akhirnya menemukan penyewaan terbaik kendaraan roda dua di Lombok. Mulai dari awal komunikasi melalui WhatsApp hingga bertemu secara langsung di tkp semuanya sangat lancar.

Keadaan kendaraan juga baik dan terawat, selain itu harga yang ditawarkan Raja Transport Lombok juga cocok dengan kondisi kendaraan. Kita udah mendapatkan 2 helm plus 2 mantel hujan. Untuk pengambilan motor bisa dicocokkan dengan keinginan kita.

Oh iya ini merupakan testimoni pribadi saya selama 2 kali ke Lombok. Pernah sebelumnya kendaraan yang saya terima tidak sesuai dengan ekspektasi. Tapi di penyewaan lain ya.

Itulah berbagai tips rental motor di Lombok berikut dengan penjelasan mengenai keuntungannya dan sebagainya. Menyewa kendaraan roda dua bisa menjadi solusi yang tepat untuk menikmati liburan. Namun, para wisatawan harus tetap seksama dalam memilih. Selamat berlibur dan Good Luck!

Content Protection by DMCA.com
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.