Review Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask For Man

Hola, apa kabar para pembaca setia blog saya. Sudah lama banget ga buat artikel tentang review perawatan tubuh dan wajah. Maklum saja 2 bulan belakangan saya baru pindah kerja dan belum ada waktu menulis, hingga beberapa waktu yang lalu. Kali ini saya mau ngebahas dan review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask by Scarlett.

Awal ceritanya sih gara-gara belakangan muka sering berminyak, karena intensitas pekerjaan di luar lapangan yang begitu rutin. Karena pekerjaan baru juga sih, berbeda banget dengan pekerjaan saya sebelumnya yang lebih banyak santai-santai.

Selain itu nih karena yang namanya cowok (ga semua cowok sih) atau saya doank kali ya, males banget melakukan perawatan pada muka. Penggunaan produk perawatan yang pernah saya posting sebelumnya seperti Scarlett Brightly Essence Toner juga terlupakan karena sibuk dan malasnya. Padahal kalau saya beneran serius dan rutin pasti berbeda nih, wajah saya akan terus terawatt… hadehhh.

Hal ini pula yang dimaklumi pula ama saudara-saudara cewek di rumah. Mereka seakan paham dan malahan malah nawarin produk baru lagi untuk dicoba. Tapi ya sebelumnya mereka udah wanti-wanti ke saya untuk rutin menggunakan agar apa yang telah dilakukan tidak sia-sia. Dan pastinya setelah kena marah, jadi termotivasi hahahah.

Review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask by Scarlett

Review Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting Hydrating Gel Mask Untuk Cowok

Kali ini ada 2 produk yang akan di coba dan di review, dan lagi-lagi produknya dari Scarlett. Mantap juga nih, karena brand ini mampu mengeluarkan beragam produk yang cocok bagi para penggunanya, termasuk saya yang seorang lelaki berumur 38 tahun (yang ngapain juga pake skincare) hahaha.

Nah, sekarang ini telah hadir produk baru yang mampu mengatasi segala permasalahan kulit yakni Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Sesuai nama produk tersebut ada mask-mask nya (bukan mas-mas) alias masker. Tapi ya bukan masker untuk nutup hidung juga.

Katanya masker ini memiliki kandungan Mugwort yang sekarang ini sedang begitu trend di kalangan para pecinta skincare. Produknya memang diformulasikan untuk semua jenis kulit baik itu normal, berjerawat, kulit berminyak, kulit kering, kulit kombinasi bahkan sensitif sekalipun.

Nah beberapa waktu belakangan ini saya coba, dan saya akan coba bahas satu persatu produk dari review Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Biar lebih jelas kan ya.

Review Herbalism Mugwort Mask

Review Herbalism Mugwort

Okey ya. Produk pertama ini ternyata mempunyai fungsi mengeksfoliasi wajah. Jika saya, kamu dan semua rutin dalam penggunaannya, katanya bisa bikin kulit wajah terbebaskan dari komedo hingga permasalahan pori besar.

Permasalahan ini jujur saja juga saya alami, di mana tak hanya pori besar namun juga badan besar (kok curhat). Oh iya produk ini memiliki beberapa kandungan dan tentunay juga memiliki manfaat.

Kandungan dan manfaat

  • Mugwort extract mampu meredakan peradangan yang terjadi pada kulit berjerawat. Karena kaya akan vitamin E buat kulit pun terasa semakin tenang dan terbantu terhidrasi.
  • Vitamin C mampu kurangi kemerahan yang diakibatkan oleh adanya paparan sinar UV-B. Selain itu juga bisa menyamarkan hiperpigmentasi yang efeknya bisa mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta bisa melawan radikal bebas (bukan pergaulan bebas).
  • Glutathione mampu membantu kulit wajah lebih lembab dan cerah.
  • Niaciamida membantu merawat kulit berjerawat dan juga iritasi.
  • Bamboo charcoal membantu samarkan pori-pori bahkan melakukan perawatan pada kulit berjerawat.
  • Chlorophyliin mampu kurangi peradangan hingga perlambat pertumbuhan bakteri.
  • Green tea powder membantu kurangi tanda penuaan kulit. Apalagi nih sifat antioksidan yang ada pada Green Tea bisa membantu melawan radikal bebas plus cocok banget untuk digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena mampu membantu dalam mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat
  • Allantoin mampi hidrasi kulit serta percepat penyembuhan luka.
  • Enkapsulasi salicylate membantu kontrol minyak berlebih sekaligus merawat kulit yang berjerawat.
  • Galactosyl Salicylate mampu melebabkan kulit wajah.Sehingga wajah tak terasa kering ketika menggunakan Herbalism Mugwort Mask
Baca Juga :  Nyobain Produk Perawatan Wajah Pria Scarlett Brightly Face Care

Kalau di tanya kesan pertama ketika saya mempergunakan produk ini yaaa terasa sekali membersihkan wajah hingga dalam pori-pori wajah. Selain itu komedo terutama pada bagian hidung berasa kabur. Awal pemakaian rasanya seakan ada efek hangat.

Review Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting Hydrating Gel Mask Untuk Cowok

Meskipun nih ada perasaan was-was pada awal mulanya karena takut bakalan iritasi. Namun lama-kelamaan terasa juga produknya bikin calming. Perasaan ini juga dirasakan pula oleh saudara-saudara saya yang cewek tadi. Efek nyata lain yang bisa saya rasakan tentunya kulit terasa semakin lembab, ternutrisi bahkan lebih sehat. Kulit pun terasa lebih kenyal, bersih dan segar.

Saat penggunaan atau mencoba yang memang harus benar saya hindari adalah muka sedang berkeringat. Karena saya mudah berkeringat, takut aja sih ketika menggunakan masker ini bakal cair karena keringat. Tapi ya alhamdulilah itu tidak terjadi hahahah.

Kemasan, tekstur dan warna

Menariknya Herbalism Mugwort Gel Mask ini hadir dalam jar berukuran 100g. Selain itu masker yang saya coba ini juga mempergunakan tutup dua lapis. Sehingga produknya tidak bakalan cepat kering. Oh iya ada seperti sendok mirip spatula gitu untuk bantu oles ke wajah.

Sebagai tambaahn informasi review Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. dari segi tekstur bentuknya berupa krim cukup kenyal dengan warna hijau. Menurut saya masker tersebut sejenis clay mask. Dimana produknya mampu kurangi produksi minyak yang berlebih, mencegah datangnya jerawat bahkan membersihkan kulit wajah dari kotoran.

Untuk masalah aromanya sendiri memang memiliki wangi green tea yang terbilang tidak begitu kuat. Jadi sangat cocok sekali buat kamu yang tidak suka mempergunakan skincare dengan aroma kuat.

Cara penggunaan

Sebelum akhirnya mempergunakan Herbalism Muqwort Mask, terlebih dahulu perlu mencuci muka dengan facial wash. Jangan seperti saya yang pada saat itu langsung oles ke wajah tanpa mencuci muka. Kemudian ambil saja maskernya menggunakan spatula mini. Usahakan meratanya semua menuju seluruh wajah.

Baca Juga :  Nyobain Scarlett Glowtening Serum, Cocok Untuk Laki!

Diamkan selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Bilas mempergunakan air yang bersih. Selanjutnya kata saudara-saudara cewek saya ada baiknya juga pergunakan rangkaian produk face care dari Scarlett, toner, serum bahkan cream. Penggunaan masker ini sendiri alangkah baiknya dilakukan 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

Review Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 

Review Seriously Shooting Hydrating Gel Mask Untuk Cowok

Tak hanya itu, pada review kali ini saya juga tertarik menggunakan produk masker lainnya yang tak kalah bagus untuk kesehatan kulit wajah. Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask namanya. Tadinya saya berfikir jika menggunakan masker itu harus dengan muka serius, ternyata nama produknya hahahaha. Menurut saudara cewek saya tersebut, masker gel ini bagus sekali diaplikasikan pada wajah layaknya clay mask.

Review Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Kandungan serta manfaat

  • Sevent berry extract mampu meredakan peradangan (Blackcurrant), menghidrasi kulit (Blackberry), melawan adanya radikal bebas dan kaya akan anti oksidan (Blueberry), tingkatkan produksi kolagen (Raspberry), menjadikan kulit lebih cerah (Cranberry), mencegah tanda penuaan dini (Acal berry) serta mengangkat sel kulit mati sehingga bisa buat muka lebih cerah (Strawberry).
  • Gingseng extract mampu tingkatkan produksi kolagen sehingga tanda penuaan dini teratasi. Selain itu eksrak ginseng ini bisa menyeimbangkan kadar minyak yang ada pada kulit serta mempunyai sifat anti-inflamasi yang mampu membantu kemerahan dan pembengkakan.
  • Allantoin membantu hidrasi kulit serta penyembuhan luka plus menghaluskan kulit
  • Centella Asiatica extract membantu wajah melawan radikal bebas. Di klaim juga mampu mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan juga menghidrasi kulit serta bisa meningkatkan produksi kolagen plus membantu mengatasi kulit kering, kemerahan juga iritasi.
  • Grape water membantu menjaga kesehatan kulit wajah.
  • Rose water membantu tenangkan serta mengurangi peradangan kulit.
  • Vitamin C membantu kurangi kemerahan serta menyamarkan hiperpigmentasi.
  • Niacinamide membantu kurangi peradangan pada jerawat serta iritasi.
  • Watermelon extraxt mampu menangkal radikal bebas serta mencegah garis halus pada kulit wajah (mengandung vitamin A, C, dan Lycopene). Kandungan air tinggi di buah semangka bisa berperan menjadi pelembap alami dalam menjaga kelembapan kulit.
  • Rosa Gallica membuat kulit wajah menjadi semakin bercahaya karena kaya akan vitamin C.
  • Sea cucumber membantu menjaga sekaligus memperbaiki kulit rusak.
Baca Juga :  Jangan keliru! Ini Beda Trekking dan Hiking yang Harus Diketahui

Oh iya, kemasan dari Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini sebetulnya ga jauh beda dengan Herbalism Mugwort Mask. Hanya saja untuk warnanya mempergunakan kombinasi antara warna pink dan putih.

beda Herbalism Mugwort dan Seriously Shooting Hydrating Gel Mask

Kemasannya juga berukuran 100g yang berada dalam jar. Jadi teman-teman pun bisa dengan mudah memasukkan dalam tas skincare. Kalau saya ya di atas meja saja, sebab ga punya tas perlengkapan begitu.

Jika diperhatikan dari warnanya mirip sekali dengan madu yakni warna coklat keemasan. Sedangkan teksturnya berupa gel menggunakan potongan bunga mawar mirip dengan face wash dari Scarlett.

Wanginya saja mirip dengan buah-buahan menyegarkan yang memadukan berry serta semangka. Jadi terkesan lebih menangkan saat kita aplikasikan. Tapi jika dibandingkan dengan produk Mugwort mask, saya tetap pilih ke dua produk ini. Makanya saya review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Cara pemakaian

Review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Penggunaan produk ini hanya dengan membersihkan muka terlebih dahulu mempergunakan Scarlett Brightening Facial Wash. Tak mau salah lagi, saya mulai dulu dengan mengeringkan terlebih dahulu kemudian mengambil masker dengan mini spatula. Setelah itu baru deh aplikasikan pada wajah dan ratakan. Seperti mengoles kue bolu dengan krimnya. Lalu lanjutkan saja menggunakan rangkaian perawatan wajah Scarlett yang lainnya. Biar lebih kincloong.

Jujur saja ya, dari pertama kali mencoba hingga buat artikel review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, secara keseluruhan rangkaian produk face care dari Scarlett memang menarik untuk dipergunakan. Keduanya bisa membuat kulit wajah terasa lebih nyaman dan sehat.

Paling penting juga, kedua produk masker ini begitu aman dipergunakan oleh ibu hamil maupun menyusui. Hanya saja usahakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kandungan terkait penggunaan maskernya.

Sama dengan produk Scarlett terdahulu, semua produknya aman sekali dipergunakan. Produknya bebas akan merkuri dan hydroquinone bahkan sudah terdaftar pada BPOM.

Sama dengan harga produk scarlett lainnya, harga ke dua produk perawatan wajah ini masing-masing adalah IDR 75.000. Cara memesan juga bisa langsung lihat melalui link ini https://linktr.ee/scarlett_whitening. Hati-hati juga dengan yang palsu, silakan di cek keaslian melalui https://verify.scarlettwhitening.com/

Baik mudah-mudahan tak bosan dengan review Herbalism Mugwort Gel Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask yang saya buat ini. Semoga saja uraian di atas semakin memperluas pengetahuan teman-teman tentang produk ini. Selain itu mohon pahami saja ini dari sudut pandang cowok dan tak lengkap seperti reviewer cewek. Okey sebagai catatan nih, dimana cowok pun juga bisa mempergunakan kedua rangkaian masker ini dan mendapatkan hasil terbaiknya. Namun harus rutin dan perlunya konsistensi dalam menggunakannya.

Content Protection by DMCA.com
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.