Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali

Jika berbicara penginapan murah di Bali tentu banyak pilihannya. Dan tiap-tiap orang berbeda pula pilihan tempat menginapnya. Tergantung keinginan dan spesifikasi penginapan atau hotel yang diinginkan.

Begitu pula dengan saya, saat liburan lebih memilih hotel yang nyaman, lokasi dekat dengan pusat keramaian, budget terjangkau dan pastinya fasilitas yang ditawarkan juga sesuai dengan keinginan saya.

Apalagi Bali nih, sebagai provinsi dengan banyak ragam destinasi wisata juga menawarkan berbagai jenis hotel. Mulai dari sekelas hostel hingga penginapan yang berbintang-bintang. Jadi memang ada kesulitan sendiri saat memilih penginapan yang tepat selama pulau Dewata.

Kesulitan ini tentu saja saat kita sebagai traveler dihadapkan dengan banyak pilihan. Coba aja teman-teman buka Online Travel Agent (OTA) favorit kalian dan coba cari hotel yang ada di pulau Dewata ini. Pastiii nihh pastiii banyak banget dan memang harus filter sesuai keinginan lokasi pas nya.

Saat ke Bali awal Desember 2021 kemarin, saya kembali ingin menginap di kawasan Kuta. Bukan apa-apa sih, tapi biar dekat kemana-mana dan bisa menikmati keramaian. Meski pada akhirnya kawasan Kuta pun tak terlalu ramai karena pandemi plus pintu wisata mancanegara masih menerapkan karantina seminggu. Jadi jarang lihat bule-bule gitu.

Pada awalnya saya mencoba menggunakan Agoda yang ketika itu sedang ada promo 12.12. Dari pilihan Agoda saya ditawarkan untuk menginap di daerah Kuta di hotel Pondok Sari. Review Agoda saat itu bisa dibilang lumayan dengan rating very good. Sedangkan harga yang ditawarkan juga terjangkau pakai banget, tetapi memang ujung-ujungnya saya memesan menggunakan OTA lain karena jauh lebih murah.

Mengenal Penginapan Murah di Bali Hotel Pondok Sari Kuta

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
salah satu fasilitas mewahnya

Jika pada tahun sebelumnya saya hanya menginap di penginapan sekelas hostel, namun Desember 2021 kemarin beda. Saya mencoba mencari hotel yang memiliki fasilitas lumayan namun harga murah. Pilihan saya jatuh kepada Hotel Pondok Sari Kuta.

Saya memilih hotel ini setelah membaca semua review dari berbagai jenis OTA. Termasuk semua ulasan dari google maps juga saya baca dengan seksama. Maklum saja liburan kali ini memang ingin lebih bersantai, karena selama pandemi kehidupan memang benar-benar membosankan.

Alasan saya memilih Pondok Sari Hotel Kuta Bali ini pertama karena memang letaknya dekat dengan Ngurah Rai Internasional Airport di mana hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Alasan lainnya karena letak penginapannya juga dekat dengan berbagai tempat makan murah, toko oleh-oleh (Joger, The Keranjang dan Krisna), supermarket dan lainnya. Kalau jalan kakipun juga ga jauh ga terlalu capek. Oh iya hotel ini juga dekat dengan Unicare Drive Thru tempat saya test antigen sebelum ke Bandara.

Walaupun memang, penginapan murah di Bali ini letaknya tidak di jalan utama, tapi jujur itu ga jadi masalah. Dari hotel menuju Jalan Raya Kuta hanya berjarak 100 meter. Dekat bukan?

Hotel ini merupakan hotel berbintang 2 dan memiliki ragam fasilitas. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Nyangnyang Sari No. 7B, Kuta, Bali 80361, Indonesia.

Untuk menemukan hotel ini juga tidak susah, bermodal google maps saya bisa sampai dengan cepat. Sampai diparkiran kita langsung disambut dengan pengumuman harus menggunakan prokes. Jika tidak memakai masker maka tidak akan dilayani. Top!

Selanjutnya setelah pengumuman tersebut melewati pintu langsung tampak kolam renang yang bersih lalu kemudian berbelok ke tampat meja resepsionis. Salam, senyum sapa pun menghampiri saya seiring saya bilang “Mau Checki-n Mas”.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
Meja Resepsionis

Harusnya memang bukan mas kali ya, cuma karena kebiasaan manggil laki-laki saat traveling dengan sebutan mas. Untuk proses check-in pun ga perlu waktu lama. Saya tinggal menyebutkan nama dan melalui apa pemesanan sebelumnya. Selanjutnya tinggal memberi tanda pengenal untuk diverifikasi datanya.

Fasilitas Hotal Pondok Sari Kuta Bali

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
Kamar Superior yang nyaman

Setelah proses checkin yang singkat saya pun diantarkan ke kamar. Kamar yang saya pesan sebelumnya adalah superior room dan ternyata letaknya di lantai 2. Kamar ini memiliki ukuran 20m², dengan tipe 1 ranjang double untuk 2 tamu.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
LED TV dan TV Cable

Dan saya sangat puas!!! di kamar superior berukuran luas ini didukung oleh kombinasi dekorasi modern dan tradisional khas Bali. Fasilitasnya pun cukup lengkap bahkan lebih dari kamar hotel mahal di kota saya Pekanbaru.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
Ada kulkas

Kamar ini dilengkapi dengan Ac pastinya, LED TV dengan tayangan tv cable (siarannya bersih dengan tayangan internasional), kamar mandi yang bersih dengan Shower air panas dan dingin. Di kamar ini juga dilengkapi dengan lemari es, coffee/ tea maker, hair dryer, setrika plus papan bajunya, minibar, safety box, idd Telephone, Sandal, payung serta pastinya WiFi gratis di seluruh area hotel. Oh iya kamar yang saya pilih ini juga no smoking area.

Tapi saya lebih jatuh cinta dengan tempat tidurnya. Ada 4 bantal plus bantal kecil juga. Tempat tidurnya juga empuk dan nyaman.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
WC Bersih

Di kamar mandi di sediakan peralatan mandi gratis, handuk, plus bebagai macam sabun dan shampoo.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
Shower panas dingin berfungsi dengan baik

Sedangkan untuk beberapa fasilitas dan layanan lainnya juga ada seperti keamanan 24 jam, area parkir yang luas, lobby lounge yang bagus, tempat sarapan yang nyaman, meja tur, ada rental motor/mobil, layanan pijat panggilan, layanan laundry dan kolam renang luar ruangan dengan tempat berjemur santai.

Hotel Pondok Sari Kuta, Penginapan Murah di Bali
Sabun mandi dan shampoo juga banyak ragam, termasuk hand soap.

Kalau diperhatikan fasilitas dan layanan seperti ini banyak hanya untuk hotel berbintang dan mahal.

Ada setrika juga

Selain itu para karyawan atau pegawai di hotel ini juga baik banget. Saya sempat ngobrol banyak perihal pandemi dan efeknya kepada pulau dewata. Meski terkadang bahasa Indonesia kami belibet tetap aja nyambung dan saling memahami. Saya juga sempat minta ingatkan untuk dibangunkan saat pagi, karena saya harus berangkat ke Bandara.

Harga Hotel Pondok Sari Kuta

Saya memesan kamar di hotel ini melalui OTA, tapi memang bukan Agoda. Saya ga tau juga apakah harga ini berlaku pada hari-hari biasa, atau harga yang saya dapat ini karena memang sedang pandemi.

Dengan kondisi kamar yang nyaman, santai dan terasa damai, saya hanya membayar IDR 233.000 untuk 2 malam. Harga yang cukup murah bukan dengan fasilitas hotel berbintang 4. Ya walaupun nih.. harga tersebut tidak termasuk sarapan. Tapi ga masalah, selama menginap kita pun juga lebih banyak di luar hotel.

Letaknya juga dekat kemana-mana jadi memang pas banget. Saat saya mengunjungi hidden gems bali Pantai Gunung Payung saja cuma membutuhkan waktu 30 menit.

Overall penginapan murah di Bali ini layak kalian coba. Dimanjakan fasilitas dan layanan istimewa Hotel Pondok Sari Kuta Bali. Menurut saya menginap di sini bisa menambah momen menarik selama mengunjungi pulau Dewata. Semoga saja pandemi segera berakhir dan hotel-hotela yang ada di Bali kembali ramai.

Content Protection by DMCA.com
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *