Tempat Wisata Di Singapura Ramah Anak, Pasti Suka Dan Seru

Mengunjungi berbagai tempat wisata di Singapura ramah anak tentunya menjadi tuntutan kita sebagai orang tua saat mengunjungi Kota Singa ini. Memilih destinasi yang dapat dinikmati bersama keluarga dan membuat kenangan indah saat liburan tersebut.

Meski saat ini Indonesia masih belum diberikan akses untuk masuk negara Singapura, bukan berarti teman-teman bersama keluarga tak bisa merencanakan liburan ke negara ini. Apalagi jika rencana mengisi waktu liburan tersebut bersama anak di Singapura nanti. Ada baiknya teman-teman juga pastikan memilih destinasi wisata yang seru dan cocok untuk mereka.

Agar si kecil dapat berwisata dengan nyaman. Kira-kira referensi destinasi wisata di Singapura ramah anak dimana aja?

Daftar Tempat Wisata Di Singapura Ramah Anak

Singapura sebagai negara tetangga acapkali menjadi tujuan liburan banyak traveler Indonesia bersama keluarga termasuk saya saat backpacker ke Singapura . Apalagi jalan-jalan sambil explore Singapura bersama sang anak menjadi momen yang tak boleh terlewatkan. Berikut ini ada rekomendasi destinasi wisata yang ramah dan cocok untuk anak-anak di Singapura yang saya buat daftarnya, diantaranya:

Jacob Ballas Children’s Garden Wahana Seru Bermain Dan Belajar

tempat wisata di singapura ramah anak
Bermain di Jacob Ballas Children’s Garden/ nparks.gov.sg

Merupakan taman hijau yang memang dibangun untuk tempat bermain sekaligus edukasi bagi si kecil. Agar anak-anak bisa mengerti akan alam serta pengaruhnya terhadap lingkungan sekitar. Selain bermain, Kamu bisa ajak si kecil belajar di outdoor lho. Di sana, Kamu juga bisa foto-foto, soalnya banyak view yang keren untuk dipotret.

Lokasi:
Singapore Botanic Garden 481, Bukit Timah Road, Singapura.

Tayo Station, Rumah Bus Tayo

tempat wisata di singapura ramah anak
Bermain bersama di Tayo Station/ tayostation.com

Si kecil suka banget dan menjadi bagian fans sama bus Tayo? Kamu bisa bawa mereka ke Tayo Station. Sebuah Indoor Playground di mana di tempat ini anak-anak bisa bermain sambil belajar di dalam ruang permainan. Ada bus berukuran besar dan kecil. Ada juga wahana permainan lain seperti Gani’s Playground, Ball Pool yang sudah dilengkapi Hinaki Wood Pit, Cliff Wall dan Tayo’s Road Circuit. Pastinya si kecil akan betah dan cocok bermain di sini.

Snow City Singapore, Wahana Salju Yang Seru

tempat wisata di singapura ramah anak
Bermain salju di Snow City Singapore/ Shutterstock

Mau ajak si kecil liburan ala musim dingin di tengah lingkungan bersalju? Coba aja datang ke Snow City Singapore, wahana salju indoor pertama di Singapura. Kita bisa ajak si kecil bermain es salju, berseluncur, berkemah di atas salju dan keseruan lainnya. Uniknya, Kamu juga bisa bertemu sama hewan yang hidup di area dingin bersalju.

Lokasi
Snow City Singapore ada di 21 Jurong Town Hall Rd, Singapore.

Jurong Bird Park, Taman Burung Yang Menarik Dan Unik

tempat wisata di singapura ramah anak
Belajar mengenal sambil bermain di Jurong Bird Park/ Shutterstock

Jurong Bird Park menampilkan sebuah taman yang sangat luas dan ditinggali oleh burung-burung lucu nan menggemaskan. Di taman seluas 20 hektar ini memiliki koleksi burung paling lengkap di dunia. Berbagai macam unggas terbang lucu, unik dan paling langka sekalipun, ada. Ada koleksi lebih dari 5000 burung atas 400 spesies. Mereka tidak dikandang, jadi dilepas dan dibiarkan bebas. Dengan begitu, kita bisa lebih dekat dengan mereka. Kita juga bisa ajak si kecil untuk berinteraksi langsung dengan burung-burung di sana.

Paling menarik di tempat wisata di Singapura ramah anak ini, Kamu bisa ajak si kecil untuk naik ke jembatan gantung, yang berada di tengah habitat buatan untuk koleksi burung-burung. Bahkan, Kamu juga bisa memberi makan burung tersebut secara langsung, tapi hati-hati ya!

Lokasi
Jurong Bird Park 2 Jurong Hill, Singapura.

River Safari Singapore, Wahana Jelajah Alam Di Ruang Indoor

tempat wisata di singapura ramah anak
River Safari Singapore

Mengunjungi destinasi ini kita bisa ajak si kecil untuk bersafari di ruangan indoor. Suasana ruangan telah dikonsep mirip seperti habitat asli. Kita bisa ajak si kecil untuk mengenal berbagai jenis fauna. Ada perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai sembari menyaksikan berbagai jenis hewan-hewan. Selain itu, ada juga akuarium raksasa namanya River Safari Singapore, yang di dalamnya terdapat beragam ikan-ikan lucu, ikan ukuran besar sampai yang aneh-aneh sekalipun. Paling favorit di sini, Kamu bisa ajak si kecil untuk melihat panda yang menggemaskan. Berada di kandang yang dibuat persis seperti habitat aslinya.

Lokasi
80 Mandai Lake Rd, Singapore 729826.

Sea Aquarium Singapore, Salah Satu Aquarium Terbesar Di Dunia

tempat wisata di singapura ramah anak
Mengenal fauna laut di Sea Aquarium SIngapore/ escapeswithandrew.com

Serasa di bawah laut, Kamu bisa ajak si kecil untuk menyaksikan kemegahan Sea Aquarium Singapore. Salah satu aquarium raksasa terbesar di dunia ini, memiliki 100 ribu hewan laut, mulai yang paling lucu sampai yang aneh dan jarang kita lihat. Kamu bisa ajak si kecil untuk lebih dekat dengan fauna laut. Tak perlu khawatir jika tidak mengenal fauna tersebut, karena setiap akuarium sudah ada nama dan deskripsi fauna di dalamnya.

Saat pertama kali saya ke destinasi ini bersama keponakan, dan bisa di tebak bagaimana reaksi keponakan saya saat itu. Sangat senang dan bahagia sambil membandingkan dengan buku gambar yang biasa di warnainya.

Lokasi
Sentosa Island.

Science Center Singapore Omni Theater, Sensasi Liburan Yang Super Keren

tempat wisata di singapura ramah anak
Science Center Singapore Omni Theater

Bagi sebagian besar anak, menganggap bahwa science itu membosankan dan kurang menarik. Tapi, kalau di Science Center Singapore Omni Theater, si kecil akan menemukan sudut pandang yang beda. Di sini, anak-anak bisa bermain sambil belajar science dengan teknologi canggih. Dijamin seru dan menyenangkan.

Kalau di pelajaran sekolah science itu sulit dan menjenuhkan, tempat wisata di Singapura ramah anak ini menawarkan science dalam cara yang berbeda. Ada seribu pameran interaktif di dalam empat belas galeri bisa dijelajahi. Kita pun bisa belajar seru sembari menambah wawasan.

Lokasi
21 Jurong Town Hall Rd, Singapore 609433.

Berlatih di Ground Up SG Rock Climbing

tempat wisata di singapura ramah anak
Menguji ketangkasan di Ground Up SG Rock Climbing/ groundupsg.com

Perlu destinasi yang sedikit berbeda dan memerlukan ketangkasan, Kamu bisa membawa keluarga ke Ground Up SG Rock Climbing. Destinasi ini merupakan salah satu destinasi dengan aktivitas olahraga rekreasional yang penuh tantangan, seru dan positif seperti bouldering dan panjat tebing.

Tak perlu khawatir karena destinasi ini aman buat keluarga karena dilatih oleh pelatih profesional bersertifikat dari Singapore Mountaineering Federation dan Valid First Aid Certification. Jika Kamu termasuk sebagai seorang pendaki yang memiliki pengalaman dalam bidang ini bisa memanjat beberapa dinding dalam ruangan dan batu besar yang ada di gua. Sebaliknya jika kamu termasuk keluarga pemula ada baiknya menikmati sesi percobaan 1 jam lengkap dengan peralatan profesional.

Lokasi
60 Tessensohn Road CSC@Tessensohn (Level 2), Singapore 217664.

Bersenang senang di wahana Jewel Changi Airport

tempat wisata di singapura ramah anak
Bersenang-senang di Jewel/ Pexels.com

Jika kamu menggunakan pesawat terbang untuk sampai di Kota Singa ini, tempat wisata di Singapura ramah anak untuk awal adalah Jewel Changi Airport. Terletak di dalam bandara Singapura, kamu harus masuk ke Canopy Park Jewel Changi Airport di Singapura. Destinasi ini paling pas bagi keluarga yang ingin bersantai dengan cara mengasyikkan dan leluasa.

Teman-teman bisa masuk ke Discovery Slides yang unik di mana dibuat dan dibentuk layaknya batu permata. Lalu, di dalam Canopy Park Kamu dan Keluarga juga bisa mencoba menjejaki labirin Hedge Maze yang berliki-liku, melangkah di atas jembatan dengan lantai kaca tebal, dan melompat-lompat di atas jaring Manulife Sky Nets setinggi 8 meter yang mendebarkan.

Paling asyik juga menantang diri sendiri untuk berjalan di Canopy Bridge yang merupakan jembatan dengan lantai kaca pada tengahnya dan tegak di ketinggian 23 meter di atas permukaan tanah. Kamu dan anak-anak juga bisa larut atau menyatukan diri dalam nuansa impian Foggy Bowls. Serasa di atas awan.

Lokasi
78 Airport Boulevard, Singapore 819666/ Changi Airport.

Basah-basahan di Wild Wild Wet Singapore.

tempat wisata di singapura ramah anak
Basah-basahan/ Shutterstock

Iya basah-basahan bermain air di Wild Wild Wet Waterpak Singapore. Tempat wisata di Singapura ramah anak ini merupakan water park yang terbesar di Singapura yang menawarkan satu hari yang penuh keceriaan, kepuasan dan ketegangan untuk seluruh keluarga.

Ada 16 wahana seluncuran beserta keunggulannya yang bisa memenuhi kebutuhan teman-teman saat mengunjungi destinasi ini. Ada pula 7 wahana baru semisal Kraken Racer, Free Fall dan Kidz Zone.

Kamu dan keluarga bisa menemukan wahana santai hingga wahana yang memacu adrenalin di Wild Wild Wet. Kamu atau mungkin anak-anak bisa bermain sambil bermalas-malasan di Lazy River, atau bisa pula saling balap di Racer Slide atau, atau teman-teman juga bisa tantang diri di salah satu waterslide terpanjang di Asia dengan kecepatan luncurnya hingga 15 meter/ detik.

Lalu bagaimana dengan keamanannya ? Teman-teman tak perlu khawatir, karena aman dan setiap wahana ada penjaga standar kualifikasi tertinggi yang sudah dilatih secara khusus dalam standar internasional ketat.

Wild Wild Wet termasuk sebagai peraih penghargaan sebagai TripZilla Best Family Attraction 2017 dan TripAdvisor Top 10 Water Park di Asia, sejak tahun 2014 hingga 2016 kemain.

Lokasi
1 Pasir Ris Cl, Singapore 519599

Berbagai Atraksi dan Wahana Menarik di Sentosa Island

tempat wisata di singapura ramah anak
Menyenangkan di Sentosa

Selanjutnya yang menjadi tempat wisata di Singapura ramah anak dengan explore Sentosa, resort paling terkenal di Singapura. Ada berbagai wahana yang menyuguhkan berbagai macan kegiatan dan atraksi menarik. Di dalam kawasan ini banyak destinas wisata dan aktivitas ramah anak, sebut saja 4D Adventureland, Adventure Cove Waterpark, Wings of Time, Madam Tussauds Singapore, I-Fly, juga bisa menikmati MegaZip, tantang diri di MegaJump, menaiki dan mengendarai Luge, naik ke SkyRide, melihat langsung 1500 kupu-kupu dari 50 spesis di Butterfly Park & Insect Kingdom hingga Megabounce dan S.E.A Aquarium.

Untuk bisa mengunjung semua tentunya teman-teman dan keluarga juga harus mempersiapkan isi dompet ya hahaha.

Lokasi
Sentosa Island.

Universal Studio Singapore, Wahana Favorit Turis Lokal Dan Mancanegara

tempat wisata di singapura ramah anak
Banyak wahana keren di sini/ escapeswithandrew.com

Universal Studio Singapore menjadi destinasi nomor 1 yang banyak diserbu pengunjung dari berbagai usia. Termasuk tempat wisata Singapura ramah anak, khususnya untuk usia 7 tahun ke atas. Banyak sekali permainan seru yang bisa dicoba untuk anak-anak.

Saya yang dewasa saja beberapa kali ketagihan mengunjungi destinasi ini. Tips supaya nyaman dan enak berliburan di USS adalah saat berliburan pada hari biasa. Jangan pada tanggal merah atau hari besar. Jika tidak maka akan ada banyak antri di berbagai wahana USS.

Lokasi
Sentosa Island.

Well, itulah beberapa daftar tempat wisata di Singapura ramah anak yang seru dan menyenangkan, tentunya masih banyak yang lain. Sebagian pernah saya kunjungi dan sebagian lain tak sempat saya kunjungi karena waktu dan duiiiit. So paling penting si kecil tidak hanya bermain, tapi bisa belajar di sana. Jangan lupakan ya jika akses Indonesia telah dibuka Singapura, liburan pada saat pandemi harus tetap menggunakan protokol kesehatan.

Ada daftar lain ? tulis di kolom komentar ya.

9 replies on “ Tempat Wisata Di Singapura Ramah Anak, Pasti Suka Dan Seru ”
  1. wow! banyak juga ya tempat wisata di singapura yang ramah anak. Jadi pen ajak umar ali kesana, apalagi di Sentosa Island ya jadi pilihan.

    Semoga pandemi segera berakhir deh 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *